Home / BALAP MOTOR / BALAP INTERNASIONAL / Herjun Firdaus Pecah Telor Di Asia Talent Cup Thailand

Herjun Firdaus Pecah Telor Di Asia Talent Cup Thailand

Pebalap Astra Honda Racing Team membanggakan di Asia Talent Cup (ATC) SAbtu 5 Oktober 2019 di Chang International Circuit di Thailand. Podium juara diraih.

Herjun finish di urutan kedua pada balapan yang diwarnai kecelakaan yang membuat Afridza Munandar, Hildhan Kusuma, dan Abdul Mutaqim gagal finis. Adenanta Putra finis di urutan ke-9.

Podium yang didapat Herjun Firdaus perdana pada musim balap pertama nya di ATC. Herjun Firdaus pecah telor dan torehkan prestasi dengan podium 2 race 1 ATC di Thailand.

Herjun Firdaus memulai balapan dari posisi start kedua. Meskipun sempat kehilangan beberapa posisi di awal balapan, Herjun bisa bangkit dan menampilkan perfoma luar biasa di grup depan.

Takuma Matsuyama membuka jarak untuk memimpin balapan, dan Herjun bertahan di grup berikutnya bersama Afridza Munandar dan Adenanta Putra yang akhirnya tertinggal karena harus menjalani ride-through penalty.

Herjun dan Afridza yang mewakili Indonesia bertahan di grup depan hingga lap terakhir balapan. Namun, pebalap lain menabrak Afridza sehingga dia gagal meraih podium.

Sementara Herjun lolos dari insiden dan berhasil finis di urutan kedua .

“Balapan yang sulit. Selepas start, saya sempat tertahan karena ada pebalap yang terjatuh dan saya harus mengurangi keepatan motor. Namun, saya tetap berusaha fokus dan perlahan mulai mengejar rombongan. Saya sangat bersyukur bisa meraih podium pertama saya di ATC. Besok pada balapan kedua, saya akan tampil lebih baik dan mengincar kemenangan.” Kata Herjun AF

Adenanta Putra akhirnya finis di posisi kesembilan. Adenanta Putra finis di urutan ke-9 meskipun sempat menjalani ride-through penalty setelah dinilai melakukan jump start.

“Sungguh mengecewakan karena saya gagal meraih podium pada balapan ini. Sebetulnya, semua berjalan baik pada awal balapan, dan saya mampu berada di rombongan depan untuk memperebutkan podium. Namun, saya harus menjalani ride through penalty karena dianggap melakukan jump start. Akhirnya, saya tertinggal dari rombongan dan gagal meraih podium. Besok, saya akan lebih sabar dan berjuang meraih hasil lebih baik.” Ucap M Adenanta

Sementara pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yaitu Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim sama-sama terjatuh pada lap pertama.

Dengan hasil balapan pertama di Thailand, Afridza Munandar kini berada di urutan ketiga klasemen, 22 poin tertinggal dari sang pemuncak.

Adenanta Putra yang tertinggal 29 poin berada di posisi keempat. Dengan raihan podium pertamanya, Herjun naik ke posisi ketujuh (tertinggal 59 poin), sementara Abdul Gofar Mutaqim ke-12 (-86) dan Hildhan Kusuma ke-14 (-91).

Balapan kedua akan kembali berlangsung dalam 16 lap pada Minggu (6/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Check Also

Andi Dan Gerry Berada Di Grid Start Ke-14 dan Ke-15 Di Balap Moto2 European Championship Di Albacete

Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Gerry Salim, sama-sama sudah pernah membalap …