Indonesia Racing Ada Di Motor Federal Oil Gresini Moto2

Tak dipungkiri tim Gresini Racing akrab dengan Indonesia. Hal ini tak lepas karena beberapa sponsornya dari tanah air.

Paling  terlihat di kelas Moto2. Sponsor Gresini Racing di Moto2 banyak dari perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Indonesia. Sampai nama tim Moto2nya adalah Federal Oil Gresini Moto2.

Terbaru nama Indonesia Racing muncul di motor Federal Oil Gresini Moto2.  Menampel di bodi samping kanan dan kiri motor Federal Oil Gresini Moto2 dan ada di instagram @gresiniracing (30/11).

Indonesian Racing adalah sebuah brand untuk Tim Balap Motor Indonesia yang akan berlaga dan mewakili Indonesia di 4 kelas MotoGP (MotoE, Moto3, Moto2, MotoGP).

Indonesian Racing hasil kerja sama antara MP1 selaku perusahaan Indonesia yang menyelenggarakan acara dan industry manajemen olahraga dengan Gresini Racing.

“Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama bangsa Indonesia ke kancah balap motor internasional. Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekedar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional, melainkan juga menjadi aktor dari laga balap motor internasional yang dimaksud. Sejalan dengan value yang diusung oleh MP1, Indonesian Racing hadir ditengah masyarakat juga berperan aktif membawa efek berkelanjutan bagi Indonesia diantaranya turut membangun reputasi Indonesia di mata dunia, mempromosikan secara positif pariwisata Indonesia, membuka peluang investasi baru yang potensial bagi Indonesia hingga mengembangkan bakat pembalap muda Indonesia dibidang motorsport.” kata Rocky Soerapoetra selaku CEO dari MP1.

Ance Dewianti selaku Managing Director MP1 menjelaskan. “MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan kemeriahan seputar Grand Prix Mandalika yang akan datang telah mempercepat minat kami untuk mengembangkan visi kami. Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon Juara Dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga. Untuk mewujudkan visi kami, kami sangat senang mendapat kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing dengan tujuan bersama untuk menciptakan ‘Indonesian Racing’ di tahun mendatang. Keterlibatan awal kami akan melihat MP1 hadir di semua kategori: MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP. Selain itu, kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi ujarnya.

Fausto Gresini selaku tim manager Gresini Racing menerangkan. “Semua orang tahu, Gresini Racing punya hubungan yang baik dan spesial dengan Indonesia. Indonesia sudah menjadi rumah kedua bagi kami karena kami menikmati kemitraan yang hebat dan juga kami mencintai orang-orangnya, mereka semua tergila-gila dengan MotoGP. Karena itu kami sangat senang menyambut MP1. Kerja sama telah direncanakan sejak November 2019. Kami sekarang senang telah menandatangani kemitraan multi-tahun di semua kategori, dari MotoGP hingga MotoE, yang membuktikan keterlibatan kuat yang ingin mereka bangun sejak awal. Tujuan utamanya adalah, suatu hari nanti bisa memiliki tim dalam kejuaraan yang mewakili seluruh bangsa, budaya dan antusiasme mereka untuk MotoGP. Terima kasih saya ucapkan kepada semua tim di MP1 karena telah memilih Gresiniucapnya.

Kerjasama MP1 dan Gresini Racing dalam Indonesia Racing mendapat dukungan penuh Dorna selaku penyelenggara MotoGP. “Pengumuman Gresini Racing membentuk kemitraan strategis dengan MP1 dari Indonesia adalah berita yang luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang sukses, dengan kehadiran di semua kelas, Kami menyambut manajemen dan staf MP1 di olahraga ini dan berharap untuk melihat bagaimana kemitraan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang,” ucap Carmelo Ezpeleta CEO Dorna.

Check Also

Pompa Oli 4S1M, Bikin Motor Aman Dipakai Segala Medan

Pelumasan yang lancar dan sampai ke celah mesin sangat penting. Hal ini agar kinerja mesin …