Joan Mir Beberkan Strategi Juara 2 MotoGP Emilia Romagna

Penampilan gemilang ditunjukkan Joan Mir pebalap Team Suzuki Ecstar di MotoGP Emilia Romagna pada Minggu 20 September 2020. Pebalap Spanyol ini berhasil naik podium ke 2.

Finish ke 2 yang diraih ini tak mudah. Sebab Joan Mir memulai balap dari baris tengah dib lap bertempat di Misano World Circuit. Joan Mir start dari grid 11.

Selepas start langsung melesat ke barisan tengah hingga berada di posisi 9. Rider bernomor start #36 ini terus berusaha untuk maju.  

Joan Mir, merasa nyaman dengan Suzuki GSX-RR yang dipasang ban medium pada ban depan dan belakang, berhasil naik ke posisi delapan pada lap kedua dan pada lap ke-enam sudah masuk ke 5 besar.

Joan Mir mengambil alih posisi Fabio Quartararo untuk tempat ketiga pada tiga lap tersisa dan dengan cepat menyalip Pol Espargaro untuk posisi ke-dua. Akhirnya Joan Mir finish urutan 2.

Podium 2 yang diraih Joan Mir menempatkannya di posisi 4 standing poin sementara pebalap MotoGP 2020 sampai MotoGP Emilia Romagna. Joan Mir hanya selisih 4 poin dengan Dovizioso yang memuncaki standing poin sementara.

Juara 2 didapat Joan Mir ini berkat strategi tepat yang diterapkan. Dari pemilihan ban kombinasi medium-medium, hingga di lap-lap akhir yang menyalip pebalap didepannya smapai bisa finish ke 2.

  “Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki,tetapi saya sangat senang bisa berjuang hingga naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11. Saya terus mencoba untuk menutup celah dan tetap fokus, dan hasilnya terbayar. Saya sangat senang dan saya sangat berharap saya dapat menikmati hasil bagus lainnya akhir pekan depan di Barcelona!” seru Joan Mir.

Check Also

Suhu Rendah Pengaruhi Andi Gilang Di FP Hari Pertama Moto2 GP Aragon

Free Practice atau latihan bebas (FP1) Moto2 GP Aragon pada Jumat 16 Oktober 2020 berlangsung …