Problem Di Pengereman, Galang Hendra Tidak Finish Race 2 WorldSSP Catalunya

Galang Hendra Pratama memilih safety di race 2 balap dunia World Super Sport (WorldSSP) di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (20 September). Pebalap Yamaha Indonesia ini tidak melanjutkan race ke-2 hingga finish.

Rider tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing ini sempat melakukan start dengan baik dan berada di posisi 13 saat lap awal. Pada lap ke-2 Galang Hendra terjatuh pelan di tikungan ke-10 karena tidak kuat lagi menahan laju motor Yamaha YZF-R6 dalam momen pengereman.

Pada akhirnya Galang Hendra memutuskan untuk tidak memaksakan diri. Rider bernomor start #9 ini memilih untuk bermain aman karena dapat beresiko lebih buruk. Karena masih ada 2 seri atau 4 race WorldSSP lagi. WorldSSP akan dihelat pada 2-4 Oktober di lintasan Magny Cours, Perancis.

“Terima kasih untuk tim, crew, sponsor dan warga Indonesia yang terus mensupport. Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan balapan pada race ke-2 karena tangan saya sudah tidak mampu untuk melakukan pengereman. Saya sudah berusaha di lap awal bisa berada di posisi 13. Akan tetapi saya berpikir untuk safety agar bisa mengikuti 2 seri yang tersisa,” ungkap Galang Hendra.

Saat ini Galang Hendra Pratama ada di posisi ke-22 dalam klasemen sementara WorldSSP.

Check Also

Andi Gilang Target Lebih Baik Dari Sebelumnya Di Moto2 GP Teruel Motorland Aragon

Sabtu-Minggu (24-25/10) balap Moto2 GP Teruel  kembali dilaksanakan di sirkuit Motorland  Aragon. Setelah sebelumnya pada …