Junior Mini Prix (JIPI) 2018 Memikat Danish (anak) & Tri Agung (ayah) Ikut Balap

Danish & Tri Agung (ayah) latihan bareng

Hobi Danish Hfiyfachry dengan sang ayah Tri Agung Martono sama. Bapak dan anak ini suka dengan balap miniGP.

Kesukaan di balap miniGP bermula saat Danish berusia 1 tahun. Waktu itu sering Tri Agung Martono mengajak Danish melihat balapan dan latihan miniGP di Golden Prawn.

Kerap melihat balap miniGP memunculkan keinginan Tri Agung Martono untuk mendidik Danish jadi pebalap miniGP. Berlatih dan mengikuti balap miniGP sebagai jenjang awal karir balapnya.

Event pertama kali yang diikuti pebalap bernomor start #19 ini adalah saat acara fun race pertama di PIK tahun 2015. Namun sayang setelah itu harus pindah domisili ke Pati dan beberapa saat vakum.

Lama tidak balap membuat Danish rindu dan turun balap kembali. Event balap di Yogyakarta dan Jateng yang terkenal dengan kompetisi sengit diikuti. Bagi Danish yang tergabung dalam tim DRT19 Semarang MiniGP justru menjadi tantangan yang sangat positif untuk bisa belajar dan bersaing dengan para pebalap yang lebih senior.

Prestasi diraih Danish. Diantaaranya podium di acara road race kelas miniGP piala Bupati Pati 2017. Beberapa kali podium di event balap miniGP di Yogyakarta dan Semarang.

Akan diselenggarakannya event balap miniGP berskala nasional yaitu Junior Mini Prix (JIPI) 2018 di Jateng dan Yogyakarta tidak akan dilewatkan. Danish akan ikut keseluruhan seri yang akan diadakan di region 3 dan 4.

Pebalap yang masih duduk di bangku kelas 3 SD Pati Kidul 01 ini berencana akan mengikuti kelas JIPI-3 dan JIPI-6. Keikutsertaan ini untuk menambah pengalaman dan menorehkan prestasi.

Sang anak ikut balap, Tri Agung Martono sang ayah tidak mau ketinggalan. “Rencana nanti akan tampil juga pada kejuaraan Junior Mini Prix (JIPI) 2018 di kelas 75kg up,” kata Tri Agung Martono.

Keikutsertaan sang ayah ini wujud dukungan pada anak. “Ikut supaya anak lebih semangat dalam berkompetisi nanti. Juga untuk silaturahmi sekalian berkenalan dengan pecinta baalapminiGP,” tutup Tri Agung Martono.

MiniGP dan minimoto mania, yuk ikut Junior Mini Prix (JIPI) 2018 region 3 dan daftar di aplikasi REKOR.

Rate this post

Check Also

Valera Octavianuz Bakal Balap FIM MiniGP Malaysia Dan Eropa Di 2023 llDengan Target Ini

Valera Octavianuz tahun ini siap go internasional. Setelah sukses di FIM MiniGP Indonesia series 2022 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *