Ngabuburide Balap Di Mimika Terus Jalan Meski Hujan

Acung jempol buat para pecinta balap di Mimika dan Papua. Kecintaan pada balap motor tak perlu diragukan.

Keinginan untuk bisa menyalurkan hobi balap dengan latihan balap sekaligus silaturahmi antar sesama pecinta balap di Mimika dalam acara Ngabuburide Balap begitu kuat. Meski hujan mengguyur Mimika, latihan terus jalan dan banyak pecinta balap di Mimika yang ikut latihan.

Sejak Sabtu malam Mimika di guyur hujan. Hujan juga terjadi pada Minggu 27 Mei 2018 ketika akan acara Ngabuburide Balap pada sore pukul 16.00-17.30 WIT. Kondisi jalan di area bandara baru Mimika yang akan dipakai latihan balap basah karena air hujan.

“Para pebalap dan pecinta balap di Mimika tetap ingin latihan meski hujan, maka itu Ngabuburide Balap terus jalan. Selama masih safety tetap latihan. Hanya lintasannya basah, namun airnya mengalir. Tidak ada genangan di trek untuk latihannya,” kata Eby selaku pecinta balap di Mimika dan biasa mengadakan balap di Mimika dengan bendera Gass Tipis.

Latihan balap dalam kondisi basah ini memberi pengalaman dan skill ke pebalap yang ikut Ngabuburide Balap. Jalan yang basah akan lebih licin.

Trek yang licin berdampak pada bawa motor yang memerlukan perlakukan ekstra dibanding kondisi lintasan kering. Buka tutup gas degan spontan sangat minim. Demikian juga dalam pengereman juga lebih halus untuk mengurangi sliding dan motor sulit dikendalikan.

Pengalaman latihan di kondisi lintasan basah ini akan sangat menguntungkan ketika balap hujan atau lintasan basah. Pebalap telah memiliki pengalaman dan lebih siap mengikuti balapan.

 

Rate this post

Check Also

Race 1 Kejurnas MRS 2024 Round 3, Berikut Hasil Balapnya

Race 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series (MRS) 2024 round …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *