Pebalap Indonesia Dimas Ekky Balap Moto2 2019

‘Target saya pada GP Moto2 tahun depan adalah tampil optimal dan bisa meraih poin’

Moto2 tahun depan bakal menarik buat pecinta balap Indonesia. Sebab pebalap Indonesia akan ada yang balap penuh Moto2 World Chmpionship 2019.

Pebalap ini adalah Dimas Ekky Pratama. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini tahun depan akan bersama IDEMITSU Honda Team Asia untuk balap Moto2 musim 2019.

Dimas merupakan pebalap pertama Astra Honda Racing Team yang balap di World Grand Prix Racing. Sekaligus pebalap ketiga Indonesia yang balap di kelas menengah selama satu musim penuh.

Sebelum terjun penuh pada musim balap Moto2 tahun depan, pebalap 25 tahun ini telah mencicipi balap Moto2 sebagai wild card. Pada GP Malaysia 2017 dan GP Catalunya 2018.

Dimas juga malang melintang di balap dunia. Pernah naik podium pada persaingan FIM CEV dan memenangi balapan Suzuka 4 Hours pada 2013. Saat ini Dimas tengah menjalani musim keempatnya di FIM CEV Moto2 European Championship (peringkat ke-6 klasemen dengan 70 poin).

“Bisa tampil penuh selama satu musim di Grand Prix kelas Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tantangan yang saya hadapi tentu akan sangat berbeda dengan ketika di CEV Moto2 karena mesinnya berbeda. Meskipun begitu, dengan pengalaman tampil di CEV Moto2 dan ikut balapan GP Moto2 dengan fasilitas wild card, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik pada persaingan musim depan. Target saya pada GP Moto2 tahun depan adalah tampil optimal dan bisa meraih poin. Semoga tahun depan menjadi musim yang bagus buat saya dan tim. Saya berterima kasih kepada Honda karena sudah memberikan kesempatan ini, kepada Astra Honda Racing Team atas dukungan dan kerja samanya selama empat tahun terakhir di FIM CEV Moto2, ada para sponsor, serta keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik,” kata Dimas Ekky Pratama.

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan. “Pencapaian ini adalah program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan perusahaan semakin membuahkan prestasi yang menjadi kebanggaan untuk bangsa Indonesia.Selamat untuk Dimas yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2 dengan setiap usaha kerja keras dan kerjasama. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang maksimal dengan mental juara, untuk selalu menciptakan masterpiece, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” kata Thomas

Semoga sukses dan mengharumkan Indonesia di kancah balap dunia.

Rate this post

Check Also

Progres Mario Di Hari Pertama Moto2 Portugal Dalam Mengendarai Motor Dan Set-up

Sesi free practice dan practice hari pertama Moto2 pada Grande Prémio Tissot de Portugal 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *