Peluncuran Indonesian Racing Gresini Moto3 Dan Federal Oil Gresini Moto2

Launching Gresini Racing untuk balap Moto2 dan Moto3 dihajat secara virtual (17/2). Nama tim, para pebalap, motor juga para sponsor diperkenalkan dalam peluncuran ini. Sang owner Fausto Gresini tidak hadir karena masih menjalani perawatan karena Covid-19 sejak akhir 2020 lalu.

Pada balap Moto3, nama tim Indonesian Racing Gresini Moto3. Sedang di balap Moto2 nama tetap seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu Federal Oil Gresini Moto2.

Yang menarik dari peluncuran dua tim ini kental dengan nuansa Indonesia. Baik di Indonesian Racing Team Gresini Moto3 maupun Federal Oil Gresini Moto2.

Indonesian Racing Team Gresini Moto3

Pada Indonesian Racing Team Gresini Moto3 jelas dari nama yang diusung. Nama Indonesian menjadi bagian dari nama tim. Ini tak lepas dari kemitraan yang dijalin Gresini Racing dengan MP1 perusahaan asal Indonesia sebagai main sponsor.

Motor Indonesian Racing Team Gresini Moto3, tulisan Indonesian Racing terdapat di fairing tengah dan bawah jok dengan ukuran yang besar. Motif batik juga ada.

Indonesian Racing Team Gresini Moto3 diperkuat Jeremy Alcoba yang merupakan Rookie Of The Year 2020 dan Gabriel Rodrigo.
“Pada balapan saya bertujuan untuk terus berada di lima besar, mungkin dengan beberapa kemenangan. Kami berjuang untuk posisi teratas. Tentang motor saya sangat menyukai warnanya, tapi saya harus mengatakan bahwa tampilan baru Honda sangat menawan,” ucap Jeremi Alcoba yang mengusung nomos start #52 di balap Moto3 tahun ini.

Federal Oil Gresini Moto2

Livery Federal Oil Gresini Moto2 warnanya kental dengan Indonesia. Warna merah dan putih mendominasi di motor maupun wearpack sang pebalap.

Federal Oil Gresini Moto2 tahun ini diperkuat Nicolo Bulega yang merupakan pebalap tahun lalu dan Fabio Di Giannantonio rider baru. Kepala kru juga baru yaitu Donatello Giovanotti untuk Bulega dan Marco Urani untuk Di Giannantonio.

“Jelas saya sudah tidak sabar untuk menjajal Kalex, karena saya harus absen pada tes terakhir tahun 2020 karena cedera kecil. Saya perlu meningkatkan performa saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti kompetitif di setiap balap dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan. Tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat,” kata Fabio Di Giannantonio.

📷 Gresini Racing

Check Also

Tahun Kedua Di WorldSSP, Galang Hendra Target Tembus 10 Besar

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan …