Pembatasan Rpm Tantangan Herjun Dan AHRT Di ARRC Seri 3 Jepang

Tantangan dihadapi Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Herjun Atna Firdaus di seri ketiga ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 pada 8-9 Juni 2024.,

Herjun Atna Firdaus, pemimpin klasemen kelas AP250 harus  balapan dengan pengurangan 200 rpm. CBR250RR tunggangan Herjun putaran mesinnya pun akibat pengurangan 200 rpm mendapat batasan di 13.300 rpm.

Hal ini karena Herjun Atna Firdaus pemuncak klasemen sementara AP250 dengan raihan 57 poin. Sesuai dengan regulasi yang berlaku, selisih 25 poin yang dimiliki Herjun dengan peringkat klasemen ke 6 membuatnya dikenai aturan pengurangan rpm motor yang ditunggangi dari batas awal 200 rpm

“Menghadapi seri ketiga ARRC di akhir minggu ini, saya merasa sangat siap. Berbagai persiapan telah saya lakukan mulai dari latihan fisik dan juga latihan di atas motor. Pengurangan rpm pada motor saya, tidak akan mengganggu konsentrasi saya untuk tampil maksimal di seri ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Herjun, pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah.

Rekan satu tim di kelas 250 yang merupakan rookie di musim ini, yakni M. Kiandra Ramadhipa akan berusaha keras untuk dapat beradaptasi dengan cepat, mengingat Motegi merupakan pengalaman balap pertamanya bersaing disana.

“Seri ketiga di motegi ini akan menjadi pengalaman pertama saya dan tentunya saya ingin memberikan hasil terbaik. Mohon doanya agar saya mampu segera beradaptasi dan meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Ramadhipa.

Pada kelas bergengsi lainnya, Supersports (SS) 600, Veda Ega Pratama yang pada putaran sebelumnya absen di ARRC Zhuhai karena agenda balap lain, kali ini ia akan kembali turun dan memacu CBR600RR.
Pengalaman juara di ATC musim lalu, membuatnya percaya diri mengahadapi putaran ini.

“Senang sekali kembali balap di ARRC. Apalagi di Motegi yang memiliki kenangan manis saat di ATC tahun lalu menduduki podium pertama. Meskipun kali ini berbeda, tetapi saya bertekad bisa mencetak prestasi kembali di Motegi dengan CBR600RR,” ucap Veda.

M. Adenanta Putra pebalap AHRT posisi kedua pada klasemen sementara kelas SS600, mengatakan. “Pengalaman saya di sirkuit ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa tampil maksimal sejak awal sesi. Semoga saya mampu meraih hasil terbaik di seri ini,” ujarnya.

Sedang, Rheza Danica Ahrens telah mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi putaran ARRC Motegi. “Berbagai persiapan telah saya lakukan, tentunya saya juga sudah coba mempelajari karakter sirkuit. Semoga di seri ini saya mampu tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik,” ucapnya.

ARRC seri 3 pada AP250 dan SS600  berlangsung Sabtu (8/6/2024) dan Minggu (9/6/2024) pada pukul 12:00 WIB dan 12:50 WIB. Kedua balapan dapat disaksikan pada channel Youtube Asia Road Racing Championship.

foto : AHRT, ARRC

Rate this post

Check Also

Menyala… Gupito Kresna Pebalap 4S1M EVO Yamaha Juara Race 1 UB150 ARRC Round 3 Motegi

Gupito Kresna Wardhana pada race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) round 3 di sirkuit …