Tim Yamaha Racing Indonesia Bertekad Lanjutkan Tradisi Podium ARRC 2024 Di Motegi

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 putaran ke-3 diselenggarakan di sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang, akhir pekan ini (7-9 Juni). Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) bertekad mempertahankan tradisi podium yang diukir dalam 2 seri sebelumnya (Buriran Thailand dan Zhuhai China).

Tim Yamaha Racing Indonesia yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi selaku manager tim ingin membuktikan konsistensi dalam pencapaian podium.

Adapun formasi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia akan diperkuat M Faerozi dan Arai Agaska di kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan untuk kelas Supersport 600 (SS600) mengandalkan Wahyu Nugroho. AM Fadly belum dapat ambil bagian karena masih dalam proses pemulihan cedera tangan. Pembalap Jepang yaitu Rei Matsuoka akan tampil menggantikan AM Fadly.

Persiapan dilakukan optimal Yamaha Racing Indonesia sebelum pagelaran ARRC 2024 Motegi. Selain persiapan fisik dan latihan di atas motor secara teratur, para petarung Semakin Di Depan juga mengikuti kompetisi dalam negeri Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 pada event Mandalika Racing Series 2024 di lintasan Mandalika Lombok, beberapa pekan lalu (25-26 Mei).

Para rider tim Yamaha Racing Indonesia harus cepat beradaptasi dengan sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang yang memiliki panjang 4,8 km dan menu 14 tikungan. Trek ini untuk pertama kalinya menjadi venue penyelenggaraan ARRC.

Sebelumnya balapan ARRC identik dengan sirkuit Sugo International Racing Course. Pebalap dan tim Yamaha Racing Indonesia harus cepat dalam penyesuaian dengan lintasan dan memperoleh set-up mesin dan suspensi yang maksimal.

”Untuk seri ke-3 ini, saya sudah mempersiapkan dengan matang dari latihan fisik dan latihan motor. Dengan tim YRI yakin podium, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap M Faerozi.

Sedangkan rookie atau pendatang baru AP250 Arai Agaska ada di peringkat ke-6. Racer usia 17 tahun asal Lombok ini merebut podium runner-up di race 1 ARRC 2024 Buriram, sedangkan di ARRC 2024 Zhuhai yang hanya menggelar satu race karena kondisi cuaca yang tidak kondusif, dia mengalami crash. Masih sangat terbuka peluang Arai Agaska untuk meningkatkan posisi dalam standing point AP250 karena gap poin yang relatif dekat.

”Pada seri ini saya akan berusaha maksimal dengan tim untuk meraih podium, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Arai Agaska.

Untuk kategori SS600, Wahyu Nugroho yang pendatang baru berada di urutan ke-9 klasemen sementara. Tentu saja, racer asal Boyolali Jawa Tengah yang membesut Yamaha YZF-R6 optimis dapat menambah pundi poinnya secara maksimal. Terlebih saat seri perdana, Wahyu Nugroho hampir merebut podium ke-3 di race awal (1). Pada akhirnya dia harus puas finish ke-4 dengan perbedaan waktu yang sangat tipis 0,053 detik.

”Saya sudah melakukan banyak persiapan, terutama latihan motor dengan mengikuti berbagai kejuaraan nasional. Saya optimis bersama Yamaha Racing Indonesia akan mendapatkan hasil maksimal. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Wahyu Nugroho.

Berikut jadwal seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang :

Sabtu 8 Juni 2024 :

Race 1

AP250 (12.05 WIB)

SS600 (12.50 WIB)

Minggu 9 Juni 2024 :

Race 2

AP250 (12.05 WIB)

SS600 (12.50 WIB)

foto : ARRC

Rate this post

Check Also

Menyala… Gupito Kresna Pebalap 4S1M EVO Yamaha Juara Race 1 UB150 ARRC Round 3 Motegi

Gupito Kresna Wardhana pada race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) round 3 di sirkuit …