Home / BALAP MOTOR / MINIGP / Pembinaan Balap Sejak Usia Dini Di Balap MiniGP

Pembinaan Balap Sejak Usia Dini Di Balap MiniGP

Pembinaan balap sejak anak-anak bahkan usia dini penting. Mulai anak-anak kecintaan pada hobi dan skill balap terus dipupuk.

Berkaca ke pebalap yang sukses di world championship di MotoGP rata-rata memulai karir balap dari usia dini atau anak-anak.

Contoh Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Di Indonesia beberapa tahun belakang pembinaan balap dilakukan sejak usia dini. Ditandai dengan adanya event balap miniGP seperti LENKA MiniGP Cup Prix, FUD MiniGP Race dan pembukaan kelas miniGP untuk anak-anak di balap umum dari gelaran balap klub event, di kejurda maupun seri balap skala nasional.

Kemudian adanya beberapa sekolah atau khursus untuk balap miniGP. Ini makin membuat skill balap anak usia dini dan anak-anak cepat. .

MiniGP menjadi pembinaan yang baik dan tepat untuk anak-anak dan usia dini dan anak-anak. Bentuk motor yang sport dan tenaga motor yang pas akan mengembangkan bakat dan skill anak -anak di balap dengan baik.

Balap miniGP menjadi awal yang pas buat para pebalap usia dini dan anak-anak dalam memulai karir balap.

Pebalap yang sukses memulai karir balap dari miniGP sudah ada. Seperti Herlian Dandi.

Pebalap asal Tangerang Selatan ini merintis balap dari ikut balap miniGP. Skill balap yang bagus dan prestasi mengkilap mengantarkan Herlian Dandy cepat beradatapsi di balap umum hingga kerap podium.

Herlian Dandi dipercaya Honda untuk balap di Thailand Talent Cup. Beberapa kali podium. Tahun ini akan balap Asia Talent Cup.

Pembinaan balap sejak usia dini penting dan bisa dibalap miniGP.

Check Also

LENKA MiniGP Cup Prix JEC Jogja 2 Februari 2020

Yogyakarta menjadi salah satu barometer balap motor di tanah air. Banyak pebalap berprestasi dari Yogyakarta. …