Perdana Turun, M. Fadly Raih Posisi 4 Kejuaran Paracycling Asia

IndoRekor – Setelah sekian lama memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor, akhirnya Muhammad Fadly Imanuddin pun akhirnya kembali berlaga di dunia balap. Eits tunggu dulu, bukan balap motor lagi ya, tapi pria yang biasa disapa M.Fadly ini bakal turun untuk membela Indonesia di kejuaraan Paracycling Asia 2017.

Fadly adalah atlet paracycling pertama Indonesia yang dikirim untuk mengikuti ajang yang berlangsung di Bahrain pada Sabtu (25/02) kemarin. Bapak satu anak ini mewakili Indonesia di kelas Individual Time Trial (ITT) kategori C4, yang merupakan salah satu kelas unggulan di event ini.

Pembalap berusia 32 tahun ini pun akhirnya berhasil masuk urutan 10 besar dengan finish di tempat tercepat keempat, dengan mengantongi total waktu 24 menit 1.89 detik. Hasil ini terbilang cukup fantastis bagi Fadly dan juga Indonesia, pasalnya ia hanya memiliki sisa waktu dua bulan untuk mengikuti kejuaran ini.

“Penampilan Fadly cukup baik karena ini event pertama untuk dia di balap sepeda. Secara mental, Fadli juga terlihat sangat bersemangat. Sebelum lomba dia juga terlihat cukup enjoy, tidak nampak ada keraguan. Mungkin karena Fadly sudah biasa mengatasi ini saat masih balapan motor dulu,” ujar Budi Saputro, selaku manajer tim.

Selain hasil apik, ternyata kejuaraan paracycling ini juga merupakan hal pertama bagi Indonesia dan juga PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia). Wah hebat juga baru pertama langsung meraih hasil yang baik. Indonesia bisa dibilang tidak terlalu diunggulkan, mengingat lawan berat dari negara lain terutama India yang menempatkan empat pembalapnya di kelas ini.

Event ini bukan hanya yang pertama untuk Fadli, tapi juga untuk kami dari PB ISSI. Jadi kami memang belum kenal betul dengan kekuatan lawan. Tim India memang sangat bagus,” tambah Budi.

Genjot terus bro Fadly…!! Kibarkan lagi bendera dan kumandangkan lagu kebangsaan Indonesia di kancah Internasional. (hn)

Foto : Paracycling

Leave a Reply

Your email address will not be published.