Pertamina Mandalika SAG Team Target Bersaing Di Papan Atas Moto2 2021

Pertamina Mandalika SAG Team  resmi meluncur ( 24/2) untuk berkompetisi di kelas Moto2 2021. Setelah diundur dari rencana awal (23/2)  untuk menghormati atas meninggalnya Fausto Gresini.

Saat peluncuran secara online, motor beserta sang pebalap diperkenalkan.  “Kami sangat bersyukur dengan dukungan yang kami dapatkan dari Indonesia. Kami harus lebih baik dari musim lalu dan ini adalah kesempatan kami untuk menunjukkan potensi kami sesungguhnya,” kata Manajer SAG Edu Perales.

Kemalsyah Nasution Direktur Mandalika Racing Team mengungkapkan.  “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Pertama Mandalika SAG Team sebagai tim balap Moto2 Indonesia yang pertama dan baru saja diluncurkan. Semoga tim balap Moto2 ini bisa lebih mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.” ujarnya.

Target tinggi dipatok Pertamina Mandalika SAG Team di balap Moto2. Memperebutkan posisi teratas Kejuaraan Dunia Moto2 bersama Tom Lüthi dan Bo Bendsneyder sang pebalap menjadi targetnya.

 Pertamina Mandalika SAG Team memakai motor Kalex dengan livery paduan warna biru, putih dan merah. Terdapat motif batik pada warna biru yang menarik.

Tom Luthi dan Bo Bendsneyder sang pebalap Pertamina Mandalika SAG Team  ikut dihadirkan pada peluncuran ini.

Tom Luthi telah mengoleksi 17 kemenangan di kejuaraan dunia .  Menjadi runner up Moto2 pada 2016 dan 2017, dan menduduki peringkat ketiga pada 2019. Sempat balap MotoGP pada 2018.

“Saya sudah tak sabar memulai bab baru ini, saya rasa ini kesempatan besar bagi saya. Kami punya energi besar dalam memulai musim baru. Target kami jelas bertarung di papan atas. Kami tak mau bicara peringkat atau posisi secara tepatnya, namun kami sangat ingin bertarung di depan. Saya rasa kami dikelilingi orang-orang yang punya motivasi tinggi, dan ini adalah kesempatan besar. Saya sendiri juga sangat bersemangat.” Kata Tom Luthi yang asal Swiss ini.

Sementara Bo Bendsneyder juara Red Bull Rookies Cup pada 2015. Pada 2016 belap bersama Red Bull KTM Ajo dan sukses meraih dua podium. Di 2018 balap Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Bersama NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020 tidak pernah podium.

Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim ini. Kami punya ambisi besar, sponsornya juga siap mendukung. Ini tim yang benar-benar besar. Target saya musim ini adalah terus mencari kemajuan di setiap balapan. Fokus saya akan tertuju pada Valencia, di mana kami akan menjalani uji coba pertama.”  ujar Bo Bendsneyder.

Foto : Pertamina Mandalika SAG Team

Check Also

Yuk Ikut Kuis Tebak Juara MotoGP Qatar Dari REKOR

Siapa pebalap favorit dan jagoannya di MotoGP Qatar pada race Minggu (28/3)? Dari kelas MotoGP, …