Pembangunan Sirkuit Mandalika tempat MotoGP Indonesia Terus Di Kebut

Pengerjaan sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat terus di kebut. Semua ini demi suksesnya penyelenggaraan MotoGP Indonesia dan WorldSBK di Indonesia bertempat di sirkuit Mandalika ini.

Dikutip dari sosmed @itdc_id  diinfokan; ‘Hingga pertengahan bulan Februari 2021, progres pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang dapat berfungsi sebagai sirkuit jalanan, tempat penyelenggaraan #IndonesianGP, secara keseluruhan telah mencapai 58%. Seluruh ground work, pemasangan pagar beton keliling JKK, dan timbunan tanah, serta ground improvement telah rampung di akhir Januari 2021.’

ITDC kepanjangan Indonesia Tourism Development Coporation, BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata Indonesia.

Pembangunan yang dilakukan untuk sirkuit Mandalika ini adalah konstruksi Aspal AC-Base Track, pemasangan saluran Hauraton, pekerjaan Gravel Bed, Backfill Retaining Wall, penanaman rumput, dan pengaspalan service road sepanjang 1,8 km.

Pemasangan concrete barrier juga dikerjakan. Concrete barrier atau pagar pembatas berlabel Geobrugg dipasang dengan alat cetak dari Swiss, Jerman, dan Vietnam, dengan produksi dan pemasangan yang menggunakan beton lokal sesuai standar FIA dan FIM.

‘Konstruksi JKK berjalan sesuai jadwal di bawah pemantauan ketat, teliti, dan presisi, sehingga kami optimis bahwa hasil final homologasi di pertengahan tahun 2021 akan sesuai standar FIM. Terima kasih atas dukungan Pemerintah, Kementerian dan Lembaga, serta seluruh Sahabat ITDC yang terus menyemangati kami. Yuk, tetap optimis dan bersiap untuk menjadi tuan rumah #IndonesianGP 2021!,” tulis @itdc_id.

foto : IG @itdc_id

Check Also

Andi Gilang Terlempar Dari 20 Besar Tes Moto3 Di Qatar

Tes resmi Moto2 dan Moto3 di sirkuit Losail Qatar telah usai (29-21/3). Andi Farid Izdihar …