Resmi, Mario Suryo Aji Pebalap Honda Team Asia Di Moto3 2023 Bersama Taiyo Furusato

Karir balap Mario Suryo Aji tahun depan terjawab. Pebalap binaan Astra Honda Motor ini akan terus balap di ajang MotoGP pada kelas Moto3 bersama dengan Honda Team Asia pada 2023.

Honda Team Asia mengumumkan para pebalapnya untuk kelas Moto3 di 2023 dalam realese resminya.

Untuk Honda Team Asia, Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato akan berlanjut pada musim kedua. Keduanya memenuhi program pelatihan yang telah ditentukan dengan sempurna, sehingga mereka layak mendapatkan kepercayaan diri untuk melanjutkan musim berikutnya.

“Musim depan, saya akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan tim ini, dan saya bersemangat tentang itu. Itu berarti mereka percaya pada kemampuan saya untuk balapan di level teratas. Tahun ini, saya berjuang dengan beberapa masalah fisik. Meskipun demikian, saya telah belajar banyak, mencetak beberapa poin penting, dan menjalani pengalaman seperti barisan depan saya di Mandalika. Saya senang tinggal di sini. Saya akan bekerja keras selama musim dingin untuk menjadi lebih kuat untuk musim berikutnya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang percaya pada saya,” kata Mario Suryo Aji

Dalam pengumuman Honda Team Asia ini juga diinformasikan tentang Hiroshi Aoyama yang melanjutkan perannya sebagai manajer tim tahun depan.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Idemitsu dan semua sponsor kami. Saya senang untuk melanjutkan musim lain bersama-sama. Di Moto3 musim depan, kami akan melanjutkan dengan Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato. Mereka adalah pembalap pemula dan telah mendedikasikan tahun pertama mereka untuk bekerja, belajar, dan berkembang. Kami ingin mempertahankan perkembangan ini untuk melihat bagaimana mereka dapat meningkatkan dan tampil musim depan. Sebagai sebuah tim, kami akan mencoba memberikan dukungan sebanyak mungkin kepada para pebalap. Mereka akan mempertahankan struktur yang sama di Spanyol. Sekarang kami ingin memulai musim lain dengan mereka, dan saya harap kami akan memiliki perjalanan yang baik bersama,” kata Hiroshi Aoyama – Manajer Tim.

Sampai dengan seri ke 16 MotoGP 2022, Mario Suryo Aji mengkoleksi 5 poin berada di peringkat 26 standing sementara pebalap. Di atas Taiyo Furusato yang mengkoleksi 2 poin berada di urutan 27.

Foto : HTA

Check Also

WorldSBK 2023 Indonesia Seri 2, Nih Kalendernya

Balap WorldSBK  Indonesia yang 2 kali telah dilaksanakan di Mandalika International Street Circuit  dihelat pada …