Tekad Pebalap Tanah Air Tampil Optimal Di ATC Thailand

Seminggu setelah Asia Talent Cup (ATC) di Jepang (24-25/9), akhir pekan ini ATC di Thailand yang bersamaan juga dengan gelaran MotoGP Thailand. Balap Road To MotoGP bagi pebalap Asia dan Oceania ini langsung lanjut ke Chang International Circuit di Buriram Thailand Sabtu-Minggu ini (1-2/10).

Penampilan kompetitif para pebalap Indonesia di Asia Talent Cup (ATC) yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Trihardika di sirkuit Motegi Jepang Minggu lalu bisa terus dipertahankan di ATC Thailand. Dimana empat pebalap muda Indonesia di ATC Jepang tampil bersaing.

Bahkan Veda Ega Pratama menyita perhatian karena start dari posisi  belakang tepatnya di grid ke 19, bisa maju ke depan. Pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini mampu menyalip 13 pebalap dan finish di posisi 6, wow…

Veda Ega Pratama

“Itu bukan balapan yang saya harapkan karena saya harus start dari belakang. Namun, saya belajar banyak dari balapan Motegi kemarin. Saya akan belajar dan siap, dan mungkin kesempatan saya akan datang. Sekarang saya siap untuk balapan Thailand, semoga saya beruntung.” tulis Veda Ega Pratama dalam sosmednya yang optimis hadapi ATC di Thailand

Balap ATC di Thailand ini persaingan akan makin sengit. Para pebalap tanah air bertekad memberikan hasil terbaik.

“Saya siap menghadapi putaran Buriram dengan penuh semangat. Meskipun baru pertama kali ke Buriram, hal itu tidak menyurutkan tekad saya untuk bisa tampil terbaik. Tidak ada alasan untuk tidak memberikan hasil terbaik. Mohon doa dan dukungannya” Ujar Veda.

Reykat Yusuf Fadillah

Sementara itu Reykat dengan penuh semangat menjelaskan. “Putaran Motegi kemarin saya belum mampu memberikan penampilan terbaik yang saya miliki. Saya bertekad untuk bisa menunjukannya di Buriram. Memang tidak mudah, tetapi saya yakin, dengan tekad dan persiapan yang sudah saya lakukan, saya optimis bisa berbuat lebih baik lagi di Buriram,” ujar Reykat.

Sampai ATC seri 3 atau di Jepang pebalap tanah air yang mengkoleksi poin terbanyak adalah Reykat Yusuf Fadillah dengan 38 poin berada di posisi 7. Disusul Veda Ega Pratama di posisi 9 dengan 26 poin. Lalu Muhammad Diandra Trihardika di peringkat ke 12 dengan 22 poin dan Aan riswanto di posisi 16 dengan 15 poin.

Balapan seri keempat akan dilakukan dengan dua kali balapan juga bersamaan ajang balap tertinggi MotoGP. Race pertama seri keempat IATC 2022 di sirkuit Chang International Circuit, Thailand akan diselenggarakan pada hari Sabtu (1/10) start pukul 16:30 WIB. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (2/10) start pukul 09:00 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup.

foto : ATC

Check Also

WorldSBK 2023 Indonesia Seri 2, Nih Kalendernya

Balap WorldSBK  Indonesia yang 2 kali telah dilaksanakan di Mandalika International Street Circuit  dihelat pada …