Rutin Berlatih GP Medium Abdillah Sukses Juara GP Medium FUD Championship MiniGP 2018 Seri 2

Bibit balap nasional dari berbagai daerah bermunculan. Terlihat di balap miniGP FUD Championship diluar Jabotabek dan luar pulau bisa bersaing hingga juara.

Salah satu pebalap ini Abdillah dari tim Omeghan Jaya Racing Pontianak Pocketbike. Pebalap asal Pontianak Kalimantan Barat ini juara di kelas GP Medium 7-15 tahun.

Prestasi yang ditorehkan pebalap bernomor start #69 di kelas GP Medium ini tidak kebetulan. Persiapan dengan baik dan matang dilakukan Abdillah hingga dapat kompetitif di balap FUD Championship MiniGP 2018.

Di kelas GP Medium yang balapnya memakai GP Medium berkapasitas mesin seperti motor miniGP namun bodinya lebih besar, Abdillah mempersiapkan khusus. “Latihannya juga memakai GP Medium supaya terbiasa dan nyaman ketika balap nanti,” kata Dwi Agus ortu Abdillah.

Latihan dengan GP Medium ini mendekati balap berlangsung lebih intens. “Seminggu bisa 3 sampai 4 kali latihan dengan GP Medium. Latihan sekalian settting motor dan mesinnnya supaya menemukan performa yang maksimal,” tambah Dwi Agus.

Bodi GP Medium yang besar juga membutuhkan fisik yang lebih untuk mengendalikan. Maka itu latihan fisik rutin dilakukan Abdillah. “Fitnes tiap hari dan renang seminggu sekali untuk stamina dan fisik Abdillah,” papar Dwi.

Pada FUD Championship MiniGP 2018 seri 2, mekanik yang mengawal GP Medium dan miniGP Abdillah juga berperan penting. “Budi Eghan sang mekanik selalu berkomunikasi dengan Abdillah tentang miniGP maupun GP Medium sehingga setting yang terbaik bisa diberikan,” tutup Dwi.

Selamat.

Rate this post

Check Also

Davino Dan Arkana Berkompetisi Di FIM MiniGP World Final Di Valencia, Berikut Hasilnya

FIM MiniGP World Final di trek kart Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol telah usai (21-23/11). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *