Satlantas Mimika Gass Tipis Championship Angkat Budaya Papua

Balap motor Satlantas Mimika Gass Tipis Championship pada 5-6 Mei 2018 bukan sekedar mewadahi dan ajang pembinaan para pecinta balap di Mimika dan Papua. Balap bertempat di sirkuit Dadakan Timika Indah ini juga ajang memperkenalkan sekaligus melestarikan budaya Papua.

“Kami warga Papua dan pecinta balap Papua cinta budaya Papua. Maka itu kami tampilkan beberapa seni budaya Papua dalam balap Satlantas Mimika Gass Tipis Championship,” ucap Eby dari Gass Tipis selaku panitia balap.

Pada acara pembukaan di Sabtu siang tanggal 5 Mei 2018 di sirkuit Dadakan Timika Indah, seni budaya Papua ditampilkan. Saat opening seremoni tari asli Papua menghibur para undangan, peserta dan penonton Satlantas Mimika Gass Tipis Championship.

“Ini adalah tari adat Komoro. Tari dari Papua,” ujar Eby.

Selain itu pada pembukaan ini, para gadis payung Satlantas Mimika Gass Tipis Championship terlihat lebih menawan. Ini karena para umbrella girls memakai kostum yang beda.

Umbrella girls dari para gadis Papua yang cantik jelita menggunakan batik Papua. Pemakaian batik Papua ini membuat para umbrella girs terlihat makin cantik dan mempesona.

Balap motor Satlantas Mimika Gass Tipis Championship ikut angkat seni budaya Papua.

Rate this post

Check Also

Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series  Targetkan Penonton Dan Viewers Segin

Event Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua pada 25-26 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *