Sepakterjang Crosser Tanah Air Di MXGP Samota

Event motocross dunia MXGP bertempat di Rocket Motor Circuit di Samota Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) telah usai (24-26/6). Para pebalap Indonesia ikut serta berkompetisi di MXGP  dengan turun di kelas MXGP maupun di MX2.

Pada kelas MXGP ada Farhan Hendro. Pebalap bernomor start #162 ini race 1 berada di posisi urutan 18 dari 20 starter.

Race 2, Farhan Hendro finish lebih merosot dibanding race 1. Pebalap yang menunggang KTM ini urutan 19.

“Hari yang sangat sulit, hari ini treknya sangat menantang. Tapi saya sangat senang untuk kesempatan kembali balapan di MXGP mendapat hasil 18-19 lebih baik dari 2019,” kata Farhan Hendro dikutip dari instagramnya.

Untuk kelas MX2, pebalap Indonesia bisa masuk 10 besar. Di race 1, Muhammad Delvintor Alfarizi pebalap AHRT dengan menunggang Honda finis di posisi ke-10 dari 15 pebalap. Crosser Indonesia lainnya Diva Ismayana, Nakami Vidi Makarim, dan Ananda Rigi Aditya berada di urutan 11, 12, 13.

Race 2kelas MX2 pebalap tanah air bisa lebih maju. Muhammad Delvintor Alfarizi finish ke 9, dibelakangnya ada Ananda Rigi Aditya di posisi 10.

Sementara Nakami Vidi Makarim berada di urutan ke 12 dan Diva Ismayana di posisi 13.

 “Race 1, saya kehilangan momentum ketika memasuki tanjakan di lap pertama hingga membuat jarak. Untuk race 2 saya sempat masuk di urutan tujuh, setelah sempat bersaing ketat dengan pembalap lainnya, saya pada akhirnya finish di posisi Sembilan,” ucap Muhammad Delvintor Alfarizi.

Hasil balap

Kelas MXGP

Kelas MX2

foto : AHRT, MXGP

Check Also

Balap Motocross Dunia MXGP Di Samota Sumbawa 24-26 Juni

Event balap dunia bakal dihelat di Indonesia akhir bulan depan. Ajang motocross dunia MXGP diselenggarakan …