Sirkuit Kandih Tempat IRC Sumatera Cup Prix 2018 Seri 3 Uji Skill Dan Performa Motor

IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3 Sabtu-Minggu 29-30 September 2018 bertempat di sirkuit Kandih Sawahlunto. Sirkuit yang langganan dipakai balap daerah hingga event balap nasional.

Sirkuit Kandih Sawahlunto ini bakal menguji skill dan stamina para peserta IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3. Termasuk performa motor.

Panjang sirkuit tempat IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3 ini sekitar 1,2 km. Karakternya sirkuit high speed.

Memiliki trek lurus yang panjang sampai 390 meter. Lintasan lurus yang  panjang akan menguji kekencangan dan ketahanan  mesin motor.

Artinya para mekanik harus kerja keras untuk bisa membuat mesin motor korekannya bertenaga dan kencang larinya di trek lurus ini.

Sementara skill dan stamina para pebalap IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3 diuji pada tikungannya. Dimana tikungan yang ada lengkap dari tikungan dengan radius kecil hingga lebar yang bisa di rolling speed.

Tikungan yang ada ini juga akan menguji para pebalap untuk bisa cepat dalam masuk keluar tikungan. Atau mencari celah dan posisi tepat untuk mendahului.

Para pebalap juga diuji instingnya pada handling dan sok motor untuk masukan ke mekanik dalam memberi setting  yang tepat. Mekanik  juga diperas otaknya untuk ketepatan  dalam meramu setting sok  dan rangka serta mesin untuk menghadirkan motor yang cepat dan nyaman melibas tikungan sirkuit  Kandih.

IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3 akan menguji skill pebalap dan mekanik serta performa motor.

Rate this post

Check Also

Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Round 2 Buka Kelas Baru Junior Sport 150 U-15 Jaring & Cetak Talenta Muda

Jejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua pada 25-26 Mei …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *