Skill Pebalap Anak-Anak Makin Meningkat Di Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 Seri 3

Ada yang menarik pada Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 Seri 3 pada 14 Oktober 2018 di sirkuit Lamtoro Karting Pulogadung Trade Center (PTC) lalu. “Kami melihat skill para pebalap anak-anak yang berlomba meningkat pesat,” senang Feri Adrian selaku ketua penyelenggara Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 Seri 3 ini.

Peningkatan skill para pebalap anak-anak yang berlomba bisa dilihat dari jalannya balap. “Kompetisi yang terjadi makin ketat,” kata Feri Adrian.

Sekedar informasi pada Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 Seri 1 di bulan Maret juga dilaksanakan di tempat yang sama. Namun pada seri 3 ini layout sirkuit diubah sedikit di bagian mendekati finish.

“Layout sirkuit kita ubah sedikit, namun para pebalap anak-anak ini bisa cepat beradatapsi. Menunjukkan peningkatan skillnya,” papar Feri.

Skill para pebalap yang makin baik ini tak lepas dari persiapan para pebalap. “Kita latihan rutin. Seminggu 3 kali. Sebelum balap ini, Abang Ijack juga latihan 1 bulan di Yogyakarta,” kata Nino Adrian papa dari Abang Ijack pebalap Ninos Junior Racing Team Muara Enim yang berhasil podium.

Demikian juga yang terjadi dengan Giovanni pebalap King GT Radial Lubuk Linggau. “Tiap sore hari kita latihan. Menu latihan pakai MiniGP maupun supermoto supaya skillnya terjaga dan meningkat,” kata Ismail sang papa Giovanni.

Beda dengan yang dilakukan Abimanyu Fermadi. “Latihan rutin biasa dilakukan. Untuk membuat penampilannya makin kompetitif di balap, selesai latian kami komunikasi tentang motor dan memberi masukan yang bisa dimaksimalkannya supaya pas balap makin baik. Hasilnya dia bisa lebih baik ketika balapnya,” ujar Dedi Fermady papa Abimanyu Fermadi.

Berikut hasil balap Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 Seri 3.

RESULT FUD ROUND 3

Rate this post

Check Also

Valera Octavianuz Bakal Balap FIM MiniGP Malaysia Dan Eropa Di 2023 llDengan Target Ini

Valera Octavianuz tahun ini siap go internasional. Setelah sukses di FIM MiniGP Indonesia series 2022 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *