Tahun Kedua Di WorldSSP, Galang Hendra Target Tembus 10 Besar

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021.  Di WorldSSP 2021 Galang Hendra bersama  dengan tim baru yaitu Ten Kate Yamaha WorldSSP.

Masuk 10 besar menjadi target Galang Hendra di WorldSSP tahun ini. Berbagai alasan melatarbelakangi cita-cita menembus 10 besar WorldSSP 2021 ini.

Pengalaman pebalap asal Yogyakarta dikancah balap World Championship lumayan. Balap di WorldSSP 2021 merupakan tahun ke dua. Pada tahun lalu hasil positif dengan tampil kopmpetitif.

Rider bernomor start #55 di WorldSSP tahun ini, membalap di kejuaraan dunia sejak tahun 2017 dimulai dengan ikut WorldSSP300.

Tahun ini Galang Hendra Pratama balap bersama dengan tim Ten Kate Racing yang merupakan salah satu tim papan atas di WorldSSP. Pengalaman juara  Ten Kate racing dalam sejarah World Supersport dengan 9 pembalap menjuarai World Supersport, di periode 2002 sampai 2014 bisa memperlancar rider 21 tahun Indonesia ini makin kompetitif di WorldSSP  2021 ini.

“Kami sangat senang dan bangga mengumumkan pejuang Semakin Di Depan kami Galang Hendra Pratama akan kembali membuat tantangan besar di kejuaraan World Supersport 2021, yang merupakan musim keduanya dengan nomor start 55. Ini adalah nomor rahasianya yang dipakai saat mengawali karir balapannya dengan sukses di World Supersport 300. Galang akan bertarung di 12 seri balapan menggunakan model Super Sports unggulan Yamaha YZF-R6. Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit Semakin di Depan. Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya. Tekadnya untuk terus maju, lebih banyak pengalaman dan mental yang kuat menghadapi tantangan di kejuaraan dunia merepresentasikan spirit YIMM kami!” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Galang Hendra juga optimis dan antusias untuk balapan 2021 ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Eropa dan juga semua sponsor saya yang telah memberikan saya kesempatan besar balapan bersama Ten Kate Racing Yamaha, mereka memiliki banyak pengalaman hebat di kelas ini, saya merasa senang dengan prospek ini. Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha YZF-R6. Untuk musim ini, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan. Dan juga saya sangat senang di tahun ini saya akan kembali menggunakan nomor start 55,” tegas Galang Hendra yang akan berduet dengan pembalap senior Dominique Aegerter asal Swiss yang berpengalaman membalap di GP125, Moto2 dan Moto-E dari 2006 hingga 2020.

Foto : Yamaha Indonesia

Check Also

Megahnya Motorhome Pertamina Mandalika SAG Team

Pertamina Mandalika SAG Team menyiapkan semua keperluan untuk gelaran MotoGP 2021. Setelah pebalap dan livery …