Home / BALAP MOTOR / MINIGP / Valera Octavianus Balap MiniGP Di Malaysia

Valera Octavianus Balap MiniGP Di Malaysia

Perkembangan balap MiniGP tanah air begitu pesat. Ditiap balap yang dihelat di Jawa, ada kelas balap miniGP. Bahkan ada balap khusus miniGP.

Dari event balap miniGP ini banyak lahir bibit balap handal.  Diantaranya Valera Octavianus yang kerap juara dan disegani di event balap miniGP maupun balap yang membuka kelas miniGP.

Berprestasi di tanah air ini, Valera mencoba ikut event balap miniGP di luar negeri. Malaysia yang balap miniGP nya sedang berkembang diikuti.

Pada Minggu lalu 17 November 2019 Valera mengikuti balap miniGP di Malaysia. Event balap Malaysia Petronas Cub Prix MiniCub Prix KBS seri 3 diikuti dengan tim Forex Erzhet JLRS Octvz RS.

“Tujuan mengikuti balap di luar negeri ini untuk penjajakan dan menambah pengalaman baru dengan regulasi asia,” kata Bima Octavianus sang ayah.

Di Malaysia Petronas Cub Prix MiniCub Prix KBS, Valera turun di kelas kids 7-9 tahun dan junior open 7-12 tahun dengan nomor start favorit #25. Spek motor yang dipakai balap  bebas.

Valera menunggang miniGP  yang biasa dipakainya produk Cina dengan kondisi masih standar. Sementara starter lainnya di kelas yang diikuti Valera menggunakan miniGP produk Eropa seperto Polini  atau Blatta.

“Masih kompetitif. Sempat bertarung dengan pebalap posisi 1. Namun karena ketabrak sama pebalap yang overlap dan motor ketumpuk berada di bawah. Agak lama menyiapkan motor namun bisa dan Valera balap kembali. Valera mengejar untuk bisa balik di barisan depan.  Akhirnya bisa finish ke 4 kelas kids 7-9 tahun,” jelasnya.

Pada kelas open 7-12 tahun Valera juga kompetitif. Dengan menunggang motor spek standar bisa finish ke 5.

“Rencana seri 4 akan ikut kembali dengan motor Eropa yang speknya dimodif sesuai regulasi yang ada,” tutupnya.

Salut dan semangat Valera.

Valera dengan para pebalap miniGP Malaysia
(foto IG KKMR_junior)

Check Also

Final LENKA MiniGP Cup Prix 15 Desember 2019

Balap LENKA MiniGP Cup Prix 2019 kurang 1 seri lagi. Putaran akhir balap akbar miniGP …