X

Vespa Sprint 24,6 DK Korekan AR Speed Pakai Throttle Body Dan TPS 4S1M

ilham senang jalan-jalan bersama Vespa Sprint 150cc kesayangan. Standar motor matik ini dirasa kurang.

Modifikasi pada performa dilakukan Ilham dengan mempercayakan pada AR Speed di Ungaran Jawa Tengah.  “Permintaan ownernya untuk Speed Touring,” ucap Arbi Caraka Satria dari AR Speed.

Sesuai pesanan konsumen, Vespa segera dimodifikasi.  Kapasitas mesin di dongkrak dengan memasang pston diameter 66 mm.

Radiator ikut ditambahkan. Pendingin mesin ini dipasang di depan. Radiator dengan dimensi yang lumaya besar dicomot dari GSX150 dipakai.

“Owner ingin pasang radiator karena untuk dipakai touring, Kehadiran  radiator ini sangat membantu untuk menjaga suhu kerja mesin. Ditempatkan di depan supaya lebih efektif menangkap angin agar segera cepat melepas panasdan eye catching ,” jelasnya.

Pasang radiator di bagian depan sementara posisi mesin di tengah, lumayan menguras pikiran. “Sebab pemilik gak ingin lubangi bodi. Jadinya selangnya ditata serapi dan sebaik mungkin dengan manggunakan selang radiator mobil,” ucapnya.

Volume mesin yang sudah besar dan pendinginan lancar, meski dioptimalkan dengan pasokan bahan bakar yang melimpah.”Throttle body saya pakai MX King ukuran 32mm produk 4S1M dan TPS juga pakai 4S1M dengan injector Ninja 250Rr Mono,” terangnya.

Klep juga ditata ulang. “Sudut dang anti klep besar yang saya percayakan ke R59 Ciputat,” tambahnya.

Vespa Sprint 150cc dicek powernya di mesin Dyno produk Rextor menyembur power 24.6 dk dan torsinya 44.9 Nm.

Bengkel :

AR Speed (jalan Halmahera Raya, Gedanganak Ungaran Semarang)

Rate this post
Kukuh Auto:
Related Post