Finish Ke 13 WSSP Race 2 di Sirkuit Mandalika, Galang Hendra Posisi 21 Standing Pebalap 2021

World Supersport 600 (WSSP) di World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit sebanyak 2 race telah dilaksanakan. Galang Hendra Pratama pebalap Ten Kate Racing Yamaha menjadi satu-satunya pebalap dari Indonesia yang turun balap WSBK di kelas WSSP.

Di 2 race yang di gelar di Sirkuit Mandalika ini Galang Hendra Pratama berhasil mendapat 3 poin. Poin didapat di race 2 dengan finish diposisi 13.

Pada race 1 Galang Hendra Pratama tak bisa menyelesaikan balap. Dari realese Yamaha Racing Indonesia diungkap technical problem pada motor YZF-R6 menyebabkan Galang Hendra tidak finish.

 “Saya mengambil keputusan besar di Race 1. Di sektor terakhir hujan sangat deras dan saya memutuskan untuk masuk mengganti ke intermediate. Ternyata itu pilihan yang salah. Ketika saya mulai bertarung setelah pit stop, saya mendapatkan masalah dan harus mengakhiri balapan. Saya sangat sedih, karena ini adalah Home Race saya” kata Galang Hendra Pratama.

Atas tambahan 3 poin di series akhir WSSP ini, Galang Hendra Pratama mengkoleksi 27 poin. Pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini berada di posisi 21 klasemen akhir pebalap kelas WSSP di 2021.

foto : Ten Kate Racing Yamaha

Check Also

Dimas Ekky Jelaskan Yang Dilakukan Di Latihan Bebas Hari Pertama Di Moto2 GP Valencia

Hari pertama Moto2 GP Valencia dengan sesi free practice atau latihan bebas ke 1 Dan …