Home / BALAP MOTOR / BALAP INTERNASIONAL / MOTO2 / Andi Gilang Finis Ke-7 Dan Gerry Alami Masalah Motor Di Race 2 Moto2 European Di Albacete

Andi Gilang Finis Ke-7 Dan Gerry Alami Masalah Motor Di Race 2 Moto2 European Di Albacete

 Andi Gilang finis di posisi ke-12 dan ke-7 pada dua balapan Moto2 European Championship di circuit Albacete Spanyol padaMinggu 13 Oktober 2019. Rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, finis di posisi ke-13 pada balapan pertama dan tidak finis pada balapan kedua.

Pada balapan pertama, Andi sedang berada di posisi top 10 sebelum bersenggolan dengan pebalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi. Dia berhasil bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-12.

Di race kedua yang dikurangi menjadi 10 lap karena red flag, Andi memperbaiki hasil balapannya dengan finis di posisi ketujuh dan meraih beberapa poin penting yang mengantarnya naik ke posisi ke-13 klasemen dengan 36 poin, hasil balapan bersama Astra Honda Racing Team di Barcelona, Jerez, dan kini di Albacete.

Andi Gilang

“Balapan pertama berjalan sulit karena saya tersenggol pebalap lain ketika berada di posisi ke-10 yang membuat saya kehilangan beberapa posisi. Saya harus berusaha keras untuk mengejar dan akhirnya bisa finis di urutan ke-12. Pada balapan kedua yang berlangsung siang, feeling saya dengan motor lebih baik dan saya lebih percaya diri. Namun, balapan dihentikan setelah bendera merah berkibar, dan setelah start ulang, feeling saya sudah berbeda dan saya harus menghadapi hal itu sampai merasa percaya diri lagi. Pada lap terakhir saya berada di posisi ketujuh dan melewati pebalap lain untuk mendapatkan posisi keenam. Tetapi, di tikungan terakhir saya tertinggal lagi. Saya senang dengan hasil ini, tetapi seperti di Jerez, saya mengalami masalah saat kualifikasi. Jadi, untuk balapan berikutnya di Valencia, saya akan berusaha lebih keras untuk mendapatkan posisi start yang bagus, yang akan membantu kami meraih hasil balapan yang bagus juga.” Kata Andi Gilang.

Rekan satu timnya, Gerry Salim, tidak mendapatkan hasil maksimal dari kerja kerasnya di Albacete. Pada balapan pertama, dia finis di posisi ke-13, hanya setengah detik lebih lambat dari Andi Gilang yang finis ke-12.

Race kedua, Gerry mengalami masalah mekanik ketika berada di posisi ke-9 dan meskipun balapan dihentikan sementara karena bendera merah, dia tidak bisa bergabung kembali ketika balapan dimulai lagi. Hasil ini membuat Gerry tertahan di peringkat ke-17 klasemen dengan 26 poin.

Gerry Salim

“Saya tidak mendapatkan feeling yang benar-benar oke pada balapan pertama dan kecepatan saya tidak bagus. Setelah itu saya fokus pada balapan kedua. Meskipun start saya bagus dan sudah berada di posisi kesembilan pada lap keempat, saya mengalami masalah dengan motor yang memaksa saya kembali ke pit. Bendera merah berkibar dan balapan dihentikan, tetapi saya tidak bisa bergabung kembali karena masalah motor dan balapan saya pun berakhir.” ucap Gerry Salim.

Check Also

Standing Poin Sementara Di 3 Kategori Juara Umum Sampai SANRR Seri 4

Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 Final Series Sabtu ini 16 November …