Asia Talent Cup 2020 Batal, Lanjut 2021

FIM, IRTA, dan Dorna Sports telah mengumumkan pembatalan pelaksanaan MotoGP Thailand dan Malaysia tahun ini. “Keputusan berat ini harus kita lakukan untuk menghindari luasnya penyebaran Covid-19,” kata Carmelo Ezpeleta CEO Dorna penyelenggara MotoGP.

Keputuan ini pun berimbas pada penyelenggaraan Asia Talent Cup (ATC) 2020. Dimana dua seri ATC 2020 dihelat bersamaan dengan penyelenggaraan MotoGP Thailand dan MotoGP Malaysia.

FIM Asia dan Dorna berdasarkan realese dari Asia Talent Cup pada 31 Juli 2020 dengan sedih mengumumkan bahwa Asia Talent Cup 2020 dibatalkan.ATC 2020 pun dihelat satu putaran yang telah digelar pada GP Qatar di bulan Maret. Ini pun tidak dapat digolongkan sebagai musim penuh ATC.

Pebalap ATC 2020 berdasar keterangan resmi ATC secara otomatis akan menjadi peserta di 2021. Kuota yang masih ada untuk 2021 akan diisi oleh pebalap dari kejuaraan nasional atau sekolah balap di seluruh Asia dan Oceania yang dipilih oleh Komite Seleksi ATC.

Ini dilakukan karena biasanya seleksi untuk pebalap ATC 2021, ditetapkan sebelum MotoGP Malaysia pada bulan Oktober di Sepang. Sedang MotoGP Malaysia 2020 ditiadakan.

Para pebalap Indonesia di ATC 2020 harus bersabar. Bisa turun di ATC baru tahun depan. Sebab di ATC 2020 di seri 1 di Qatar tidak berangkat atau ikut.

Waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk terus berlatih guna mempertajam skill dan fisik. Saat ATC 2021 makin siap berkompetisi dengan para pebalap dari negara-negara lain.

Para pebalap ATC dari Indonesia :

-Fadillah Ardi

-Herlian Dandi

-Herjun Firdaus

-Azryan Wahyumaniadi

Check Also

Salip Rossi Di Lap Akhir Antar Joan Mir Podium GP San Marino

Taktik jitu Joan Mir lakukan di GP San Marino di Misano World Circuit 12-13 September …