Aspal Baru Misano, Menantang Andi Gilang Di FP Hari Pertama Moto2 GP San Marino


Aspal baru Misano World Circuit Marco Simoncelli memberikan sensasi beda pada pebalap yang turun di free practice pertama MotoGP San Marino Jumat 11 September 2020. Valentino Rossi merasakannya.

“Kondisinya sangat berbeda, karena dengan aspal yang baru lintasan ini memberikan daya cengkeram yang lebih,” kata Valentino Rossi.

Demikian juga yang dialami pebalap Indonesia yang berlaga di kelas Moto2 tahun ini yaitu Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang yang bernaung di IDEMITSU Honda Team Asia. Lapisan aspal baru yang lebih mencengkram menantang dalam menentukan titik pengereman.

Ini dicuitkan Honda Team Asia di twitternya. “Pembalap Honda Team Asia berjuang dengan aspal baru sirkuit. Dengan grip ban lebih mencengkram, namun menantang dalam pengelolaan titik pengereman,” cuit IDEMITSU Honda Team Asia.

Andi Gilang pun pada FP1 Moto2 GP San Marino berada di posisi 26 dari 29 rider yang ikut latihan. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini me1’39.286 detik. Selisih 2,041 detik dengan tercepat di FP 1 Moto2 yaitu Sam Lowes yang menorehkan waktu 1’37,245 detik.

Di FP2 waktu tercepat Andi Gilang makin singkat dengan posisi tetap doi urutan 26 dari 29 pebalap. Rider jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) pertama ini mencetak waktu 1’38,547 detik. Beda 1,547 detik dengan tercepat yaitu Enea Bastianini pebalap Italtrans Racing team dengan waktu 1’36,933 detik.

foto : Honda Team Asia

Check Also

Lintasan Basah Di FP2 WorldSSP Catalunya, Pengaruhi Performa Galang Hendra

World Supersport (WSSP) Catalunya Jumat-Minggu 18-20 September 2020 menjadi balap perdana Galang Hendra di circuit …