Astra Honda Racing Team Siap Meraih Gelar Di Thailand

Asia Road Racing Championship 2019 seri terakhir akan berlangsung pekan ini di Chang International Circuit, Thailand. Astra Honda Racing Team berpeluang untuk meraih gelar pebalap maupun tim di kelas Asia Production 250cc.

Sang pebalap  Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya akan berusaha untuk kembali membawa dua gelar juara pebalap maupun tim ke Indonesia.

Irfan Ardiansyah menghadapi putaran terakhir ARRC dengan berada di puncak klasemen dengan 176 poin. Hasil ini didapat dari satu kemenangan dan tujuh podium sampai ARRC sebelum seri akhir nanti.

“Saya bersyukur masih memimpin dalam pengumpulan poin setelah putaran keenam. Menghadapi putaran ketujuh atau terakhir di Buriram, saya akan tetap fokus dan berusaha tampil penuh percaya diri untuk mewujudkan mimpi menjadi juara Asia tahun ini. Mohon doa dan dukungannya.” Kata Irfan.

Awhin Sanjaya berada di posisi ketiga klasemen dengan beda 14 poin tertinggal dari dua pebalap di atasnya. Dia memenangi dua balapan pada musim ini.

“Saya saat ini berada di peringkat ketiga, tetapi segala kemungkinan masih bisa terjadi. Menghadapi putaran terakhir di Buriram, saya harus sabar. Saya yakin bisa mengeluarkan segenap kemampuan yang saya miliki.” Kata Ahwin Sanjaya.

Sementara itu, Lucky Hendriansya berada di posisi kelima dengan 120 poin. Meskipun peluang untuk menjadi juara umum pebalap sudah tidak ada, Lucky akan berjuang bersama rekan-rekannya untuk memperebutkan gelar juara umum tim. Astra Honda Racing Team saat ini memimpin klasemen tim dengan 238 poin, unggul 37 angka atas pesaing di posisi kedua.

“Tahun ini merupakan musim pertama saya di AP250 dan banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Menghadapi putaran terakhir di Buriram, saya sangat yakin bisa menunjukkan kemampuan terbaik agar bisa kembali meraih podium.” ucap Lucky Hendriansya.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang akan turun untuk kali terakhir di Asia Road Racing Championship sebelum pindah ke Moto2 World Championship pada 2020. Pebalap Indonesia tersebut dua kali naik podium pada musim ini dan berada di posisi kelima klasemen hasil 94 poin.

“Saya bahagia sekali karena banyak kesempatan dan ilmu baru yang saya dapatkan tahun ini. Menghadapi putaran di Buriram, saya akan menjaga ritme serta momentum agar bisa membuktikan kemampuan terbaik dan kembali meraih podium.” Kata Andi Gilang

Rekan satu timnya, Rheza Danica Ahrens, berada di peringkat ke-10 dengan 71 poin dan mencatat finis 10 besar dalam sembilan dari 12 balapan yang sudah berlangsung musim ini.

“Tidak terasa ARRC sudah memasuki putaran terakhir. Saya sangat bersyukur dengan perkembangan dan kemajuan dalam setiap balapan yang saya jalani. Tentu saja saya harus berjuang lebih keras untuk bisa mendapatkan podium pertama di kelas SS600.” urai Rheza Danica

Balapan putaran terakhir ARRC musim ini akan berlangsung Sabtu (30/11/2019) pada pukul 13.55 WIB (AP250) dan 14.45 (SS600), serta Minggu (1/12/2019) pada pukul 14.05 WIB (AP250) dan 15.05 WIB (SS600).

Check Also

Gupito Kresna Bermain Monster

Berlatih fisik dan latihan balap rutin dikerjakan Gupito Kresna Wardhana pebalap 4S1M Racing team di …