Galang Hendra Alami Highside Hingga Tidak Finish Di Race 1 WorldSSP Perancis

Dewi fortuna belum berpihak pada Galang Hendra Pratama di World Supersport (WorldSSP) 2020 di Sirkuit Magny-Cours, Perancis (3/10). Di sesi Superpole pebalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing ini tampil bagus.

Galang Hendra berada di urutan 6 saat Superpole. Grid start 6 berhak ditempati pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini.

Start dari baris ke 2 sebuah pencapaian luar biasa dan terbaik sepanjang perjalanan WorldSSP. Start dari grid 6 Galang Hendra dapat melakukan start dengan baik.

Lepas dari tikungan pertama, berada di posisi ke-4. Menjadi tantangan berat karena race pertama WorldSSP Magny-Cours berlangsung di tengah hujan. Galang Hendra yang membela tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing pastinya memilih untuk bermain safety.

Tidak mau terbawa emosi dan menjaga posisinya di urutan ke-6, ke-7 ataupun ke-8 sambil mempersiapkan strategi penyerangan. Namun sayangnya di lap ke-5, saat masuk tikungan ke-2 dalam momen pengereman insiden menimpa Galang Hendra.

Pacuan YZF-R6 bernomor start #9 yang ditunggangi Galang Hendra mengalami highside dengan kehilangan traksi. Galang Hendra terjatuh sampai ke area gravel.

“Mohon maaf untuk tim, fans dan sponsor, saya sudah sudah berusaha safety untuk mengatur ritme saat balapan berlangsung. Sayangnya pada lap ke-5 di tikungan ke-2 high side dan saya terjatuh tidak bisa melanjutkan perlombaan. Kondisi saya saat ini OK dan Saya berharap bisa mengambil kesempatan untuk meraih poin pada race ke-2,” ucap Galang Hendra.

Dri grid start 6 Galang Hendra memulai race WorldSSP Perancis

Foto : Yamaha Racing

Check Also

Mandalika RT Berkolaborasi SAG Di Moto2 2021 Hadirkan Pertamina Mandalika SAG Team

Teka-teki Mandalika Racing Team Indonesia akan berkolaborasi dengan tim apa dibalap Moto2 2021 mulai terbuka. …