Home / BALAP MOTOR / BALAP INTERNASIONAL / Gerry Start 11 Dan Andi Dari Grid 12 Moto2 European Championship 2019 Round 8

Gerry Start 11 Dan Andi Dari Grid 12 Moto2 European Championship 2019 Round 8

Kondisi cuaca di sirkuit Riardo Tormo Valencia tempat putaran terakhir FIM CEV kurang bersahabat. Angin dan suhu udara yang rendah membuat segala sesuatu manjadi lebih sulit

Dengan kondisi seperti ini, pebalap Astra Honda Racing Team masih bisa mencatat kemajuan dan menutup hari kualifikasi pada Sabtu 9 NOvember 2019 dengan catatan waktu tak terlalu jauh dari para pebalap tercepat di kelas masing-masing.

Di kelas Moto2 European Championship, Andi Gilang dan Gerry Salim menutup kualifikasi dengan berada di top 12. Pebalap Astra Honda Racing Team ini menutup hari dengan catatan waktu terpaut hanya 57 per seribu detik.

Pada kualifikasi pertama, Andi lebih cepat dan berada di urutan kedelapan dengan catatan 1 menit 37,697 detik. Tetapi, pada QP2 Gerry lebih cepat dan berada di urutan ke-11 dengan 1 menit 37,644 detik.

Setelah hasil kombinasi, kedua pebalap akan memulai balapan dari baris keempat. Gerry start dari posisi ke-11, sementara Andi ke-12.

“Dari kemarin, catatan waktu saya meningkat dan itu positif, tetapi kami akan terus berusaha untuk mendapatkan kemajuan lagi. Pada QP1, saya mencatat waktu 1 menit 17,7 detik, tetapi pada QP2 dengan kondisi yang lebih sulit, waktu saya turun menjadi 1 menit 37,6 detik. Kami mencatat kemajuan dalam hal akselerasi dan kami akan terus berusaha bersama tim mekanik. Namun, saya merasa nyaman dengan setup motor, terutama dengan suspensinya.” Kata Gerry Salim.

Andi Gilang buka suara.  “Hari ini saat QP1, kami percaya diri dengan motor. Kami mencoba beberapa hal dan bisa berada di urutan ke-8. Namun, saat melakukan lap terakhir, saya terlalu memaksa dan akhirnya terjatuh. Pada sesi kedua, kondisinya sedikit lebih sulit dan saya tidak bisa menajamkan waktu putaran yang saya catat pada sesi pagi. Kami harus menganalisis data dan terus berusaha mendapatkan setting motor terbaik untuk balapan. Saya akan melakukan yang terbaik.” Ucap pebalap bernomor start #19 ini.

balapan Moto2 European Championship pada pukul 19.00 WIB. Semua balapan ini bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi FIM CEV di YouTube.   

Check Also

Standing Poin Sementara Di 3 Kategori Juara Umum Sampai SANRR Seri 4

Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 Final Series Sabtu ini 16 November …