Pebalap 4S1M Yamaha Racing Team Nyaris Podium Seri Perdana ARRC

Sepakterjang 4S1M Yamaha Racing Team pada seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 di sirkuit Sepang Malaysia cukup menarik. Gupito Kresna sang pebalap nyaris saja podium pada balap di hari Minggu (8 Maret 2020).

Namun karena sebuah insiden yang tak disangka, podium lepas. Gupito melakukan kesalahan hingga kecepatan motor menurun saat kurang 1 lap.

Gupito dan Mark Tan

Pebalap lain pun menyalipnya. Namun Gupito bangkit dan terus mengejar.

Usaha pebalap bernomor start #23 ini membuahkan hasil dengan finish di posisi 8 pada race 2 kelas UB 150cc ARRC 2020.

“Saya kecewa dengan diri saya karena telah melakukan kesalahan di race 2. Karena saya yakin kans untuk juara ditangan. Kejadian race 2 seri 1 ini menjadi pelajaran berharga buat saya dan next race bisa podium dan bisa menjadi juara Asia UB 150 ARRC 2020,” katanya.

John Emerson Inguito rekan satu tim Gupito meraih posisi lebih baik. Pebalap dari Filipina ini bisa finish 5 besar pada race 2 ini.

“Senang tentu saja. Pertarungan yang sulit. Ada banyak masalah tapi masih beruntung. Balapan berikutnya berusaha keras lagi untuk podium. Terima kasih untuk semua yang telah berdoa dan mendukung saya. Kepada seluruh tim saya berterima kasih banyak atas kerja kerasnya. Tim 4S1M Yamaha Racing Team,” kata rider bernomor start #22 ini.

Secara keseluruhan tim 4S1M Yamaha Racing Team menempati posisi ke 7 klasemen tim kelas UB 150cc di ARRC. Sebuah hasil positif mengingat 4S1M Yamaha Racing Team baru tahun ini turun penuh di ARRC.

“Bagi saya ini hasil yang bagus. Tim baru bisa menempatkan pebalapnya di posisi 11 dan 13. Awal yang baik. Untuk putaran selanjutnya saya berharap kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.Saya tidak bisa menjanjikan tetapi sebagai pemilik 4S1M Yamaha Racing Team kami akan mencoba yang terbaik untuk mendorong dan bertarung di atas untuk para penggemar tim balap 4S1M di Indonesia dan Filipina,” kata Mark Tan selaku Owner.

Check Also

Pully Set 4S1M Dongkrak Nafas Matic Makin Panjang

Modifikasi pully dan perangkat yang berhubungan biasa dilakukan para tuner dan pecinta performance untuk motor …