Sirkuit Jaharun Tantangan Bagi Pebalap & Tontonan Menarik Penonton Jaharun Centre Motocross 2018

Jaharun Centre Motocross 2018 Seri 1 pada 13-14 Januari 2018 berlangsung seru. Kompetisi antar pebalap dan aksi para pebalap di lintasan menarik 7000 penonton yang menyaksikan.

Keseruan aksi 190 starter Jaharun Centre Motocross 2018 Seri 1 ini tak bisa dipisahkan juga dari sirkuit tempat balap. Sirkuit Jaharun layout dan rintangannya mendukung para pebalap untuk mengeluarkan aksi-aksi menarik.

Sirkuit Jaharun di jalan Besar Pertumbukan Desa Jaharun Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara mimiliki panjang 1200 meter dengan lebar 8 meter. Karakternya medium speed dengan tanah trek cenderung keras.

Sabra Buana (baju putih)

“Sirkuit Jaharun memiliki 15 handicap. Kombinasi beberapa rintangan antara lain ada camel, table top dan superbowl. Rintangan ini lebih di desain untuk grasstrack untuk mengakomodir banyaknya pebalap grasstrack,” kata Sabra Buana selaku penyelenggara Jaharun Centre Motocross 2018.

Dalam kondisi panas atau kering, main di sirkuit Jaharun tak perlu khawatir banyak debu. Sebab sudah disediakan pompa untuk menyirami sirkuit bila debu mulai banyak.

“Kita siapkan 2 pompa buat menyirami sirkuit jika debunya mulai banyak. Ini supaya pebalap bisa berkompetisi maksimal dan penonton menikmati aksi balapan dengan pandanngannya yang jelas ke sirkuit,” kata  Sabra Buana yang juga dari Kita Kita Motorsport.

Disaat kondisi hujan, juga tak perlu khawatir trek digenangi air. “Kita antisipasi saluran air dan drainase yang cukup hingga trek tidak digenangi air. Yang mana setiap penampungan air terhubung oleh pipa yang disalurkan ke pembuangan besar keluar area sirkuit,” ujar Sabra.

Balap di sirkuit Jaharun dalam event Jaharun Centre Motocross 2018 seri 1 yang didukung aplikasi REKOR berlangsung kompetitif.

    

 

Rate this post

Check Also

Daftar Registrasi Produk 2024 Olahraga Sepeda Motor IMI

Jelang gelaran balap nasional, IMI merealese daftar registrasi produk 2024 olah raga sepeda motor. Ajang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *