Vega Ega Pratama Juara MP5 ECU Standar Max 12 Tahun MotorPrix Region 2 Putaran 4  Malang

Vega Ega Pratama tampil memukau di kelas Bebek 4 Tak Standar 150cc Injeksi/ MP5  ECU Standar Max 12 Tahun di MotorPrix 2018 Region 2 Putaran 4 di sirkuit Kanjuruhan Malang. Pebalap tim Honda Simple Concept Ole Creampie FDR KYT Uma SSS MBKW2 ini meraih juara.

Tidak hanya bisa juara. Pebalap bernomor start #54 ini juga menjadi tercepat di QTT atau peraih pole position di kelas kelas Bebek 4 Tak Standar 150cc Injeksi/ MP5  ECU Standar Max 12 Tahun.

Podium tertinggi dan pole position didapat Vega Ega Pratama  ini karena skill balap yang bagus dan motor yang mendukung. Meski masih usia anak-anak tepatnya umur 9 tahun namun anak dari pebalap nasional Sudarmono ini cukup piawai dalam membawa Sonic tunggangan.

Skill balap yang baik ini tak lepas dari latihan rutin yang dilakukan pebalap dari Gunung Kidul ini. “Seminggu latihan balap 2 kali pada sore hari bertempat di parkiran pasar sapi Siyono dekat rumah. Latihan fisik tiap hari untuk menjaga kebugarannya,” kata Sudarmono sang ayah.

Selain itu pas balap Sudarmono sang ayah juga terus memantau. “Pas latihan bila ada yang kurang pas kita kasih masukan untuk perbaikan dia di QTT maupun balapnya,” papar Sudarmono.

Pebalap skill dapat, motor yang dibawa juga berperforma. Pada mesin dimodifikasi sesuai dengan regulasi yang diperbolehkan.

Seperti pada gigi transmisi. Perbandingan transmisi pada gigi 1 dan 2 dibenahi. “Perbandingannya dibuat lebih berat. Tujuannya supaya masuk tikungan dan engine brake lebih halus. Motor mudah dikendalikan dan pebalapnya nyaman,” tutup Sudarmono.

Selamat.

Rate this post

Check Also

Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series  Targetkan Penonton Dan Viewers Segin

Event Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua pada 25-26 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *