Home / BALAP MOTOR / BALAP INTERNASIONAL / Andi Dan Gerry Berada Di Grid Start Ke-14 dan Ke-15 Di Balap Moto2 European Championship Di Albacete

Andi Dan Gerry Berada Di Grid Start Ke-14 dan Ke-15 Di Balap Moto2 European Championship Di Albacete

Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Gerry Salim, sama-sama sudah pernah membalap di sirkuit Albacete saat masih turun di Moto3. Mereka harus beradaptasi karena jalur lintasan dengan mesin Moto2 berbeda.

Kedua pebalap muda Indonesia ini berada di posisi top 15 sepanjang hari, saat turun pada QP1 dan QP2 Moto2 European Championship pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Andi menutup hari kualifikasi dengan berada di peringkat ke-14 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,583 detik yang dibuat saat sesi pagi. Andi Gilang mendapatkan posisi start ke-14.

“Pada awal QP1, saya mengalami kesulitan untuk menemukan catatan waktu yang bagus dan menjadi cepat. Namun, sedikit demi sedikit kami mendapatkan kemajuan sepanjang sesi, dan pada percobaan terakhir dengan ban baru, saya merasa jauh lebih baik dan mencatat waktu terbaik pada akhir pekan ini. Pada sesi sore, saya mencoba untuk lebih cepat, tetapi kondisi lintasan lebih sulit dibandingkan saat sesi pagi karena cuaca yang sangat panas. Kami memulai sesi dengan memakai ban yang sudah digunakan pada sesi sebelumnya. Kami memakai ban baru saat percobaan terakhir dan saya bisa menajamkan waktu, ketika sesi harus diakhiri karena bendera merah. Kami akan menjalani dua balapan pada Minggu, jadi kami harus berkonsentrasi dan mencoba meraih hasil yang bagus.” kata Andi Gilang.

Andi Gilang

Gerry Salim berada di posisi ke-15 dengan putaran terbaik 1 menit 33.590 detik, hanya 7 per seribu detik lebih lambat dari rekan satu timnya. Gerry start di posisi 15.

“Sejak Jumat kami berusaha untuk mendapatkan set up terbaik, karena saya tidak mendapatkan feeling dengan motor, terutama ban belakang di mana saya banyak mengalami sliding dan spinning. Tahun lalu, saya balapan di sini di kelas Moto3, tetapi dengan motor Moto2 jadi lebih sulit karena berat motor bertambah. Namun, feeling dengan motor juga membaik. Tim sudah bekerja sangat keras, dan pagi ini kami menemukan set up baru yang membuat saya merasa jauh lebih nyaman sejak awal sesi. Pada QP1, saya bisa menajamkan waktu saya dibanding kemarin, dan pada sesi sore saya juga bisa cepat. Namun, saat melakukan lap terakhir, saya melewati oli di lintasan dan akhirnya terjatuh. Saya rasa kami akan bisa cepat saat balapan. Namun, posisi start di belakang membuat kami harus langsung menggebrak sejak awal, “ucap Gerry Salim.

Gerry Salim

Balapan di Albacete akan berlangsung Minggu (13/10/2019). Balapan Moto2 European Championship akan menggelar dua balapan pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung di channel FIM CEV di YouTube

Check Also

Standing Poin Sementara Di 3 Kategori Juara Umum Sampai SANRR Seri 4

Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 Final Series Sabtu ini 16 November …