Home / BALAP MOTOR / BALAP INTERNASIONAL / Andi Gilang Finish 26, Gerry Jatuh Di Warm Up Moto2 European Championship Round 8

Andi Gilang Finish 26, Gerry Jatuh Di Warm Up Moto2 European Championship Round 8

Dewi fortuna belum berpihak pada para pebalap Astra Honda Racing Team di FIM CEV Seri 8 di sirkuit Ricardo Tormo Spanyol Minggu 11 November 2019.  Gerry dan Andi pada Moto2 European Championship seri ini berakhir tanpa ada tambahan poin.

Kondisi lintasan kembali sulit karena rendahnya suhu udara, yang terlihat dari banyaknya pebalap terjatuh.

Pada sesi pemanasan yang berlangsung Minggu pagi, Gerry Salim terjatuh. Akibat insiden ini pebalap asli Surabaya ini mengalami patah collarbone kanan yang sebelumnya sudah patah saat turun di MotorLand Aragon, Juli lalu.

Gerry tidak bisa turun pada balapan yang berlangsung Minggu siang. “Suhu hari ini sangat dingin saat sesi pemanasan dan sejak awal saya berusaha untuk mendapatkan ritme yang bagus. Namun, pada lap pertama saya kehilangan cengkeraman ban belakang saat melewati tikungan 11 dan mengalami highside. Collarbone kanan saya patah, seperti yang saya alami saat di Aragon Juli lalu. Tahun ini menjadi musim pembelajaran saya sebagai pendatang baru di kelas Moto2. Kami mendapatkan kemajuan secara bertahap dan akan berusaha untuk terus belajar dan berkembang.” kata Gerry Salim.

Sementara Andi Gilang yang turun pada balapan Moto2 European Championship kurang bersinar. Pebalap yang tahun depan akan balap Moto2 di siang MotoGP ini finis di urutan ke-26.

Andi Gilang, turun balapan tetapi tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motornya. Dia melebar saat melewati tikungan 8 ketika berada di posisi ke-13, yang membuatnya turun ke posisi ke-19, lalu keluar lintasan di tikungan 1 dan akhirnya menutup balapan dengan berada di posisi ke-26.

“Hari ini saya melakukan yang terbaik demi meraih hasil bagus pada putaran terakhir FIM CEV. Namun, karena beberapa alasan, saya mendapatkan feeling yang berbeda dengan yang saya rasakan kemarin. Perlahan feeling saya membaik dan saya bisa mengikuti grup di depan. Namun, saya melakukan kesalahan di tikungan 1 dan 8, yang membuat saya kehilangan beberapa posisi. Saya kecewa dan menyesal karena tidak bisa memberikan hasil bagus untuk semua orang yang sudah datang memberikan dukungan di Valencia. Musim ini, saya turun di empat putaran Moto2 European Championship dan saya merasa semakin baik pada setiap putaran. Hasilnya cukup bagus, jadi secara umum saya puas dengan hasil FIM CEV musim ini. Saya mendapatkan banyak pengalaman yang saya yakini akan berguna pada masa mendatang.” ujar Andi Gilang.

Dengan hasil ini, Andi menutup musim dengan berada di peringkat ke-14 klasemen Moto2 European Championship hasil koleksi 36 poin, sementara Gerry di urutan ke-17 dengan 26 poin.

Check Also

Pebalap Astra Honda Racing Team Siap Hadapi Putaran Terakhir FIM CEV 2019

Masih dalam suasana duka setelah meninggalnya Afridza Munandar, para pebalap Astra Honda Racing Team yaitu …